Jangan Ngutangin lagi, titik!

Tulisan ini sebagai pengingat untuk diri saya sendiri. 

Janji sama diri sendiri, mulai sekarang udah gak usah ngutangin orang lain. Ada bank. Kalau mau pinjam, sana pinjam ke bank. Saya bukan bank. Bukan tempat pinjam uang. 


Saya tidak punya uang, untuk jatah dihutangkan. Uang saya untuk memenuhi kebutuhan saya sendiri dan keluarga saya. 


Tidak usah kasihan. Tidak usah gak enakan. 


Kita sama sama tahu cari uang itu susah. Harus kerja. Nahan jajan biar bisa kekumpul uangnya. 


Jadi setelah terkumpul, uangnya untuk dinikmati bukan untuk dihutangkan. 


Kalau ada yang hutang, bilang saja. Maaf, gak ada. 


Terserah dia kalau setelah itu jadi jahat, yang jelas uang saya bukan untuk dihutangkan. Kalau mau sana ke bank. Bye

Komentar

  1. Make sense banget, kadang suka kesel sendiri ketika sudah berbaik hati meminjamkan uang jatuhnya si tertagih malah jadi lebih galak daripada yang nagih. Yang salah siapa yang bener siapa jadi gak ketemu dan rancu sendiri jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha betul. Udah dihutangin malah orangnya lupa diri. Pura pura gak kenal kalau ketemu kita. Sampe mikir. Ini maksudnya apaan?

      Hapus
  2. iya banyak loh orang yang hutang sama aku belum dikembalikan dengan banyak alasan kalau gak dipinjamkan bilangnya kita pelit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar mbk. Nanti ditagih pas diakhirat saja. Haha biar tau rasa yang ngutang

      Hapus
  3. Hallo Aie, apa kabar ? lama tak bersua kita di blog rasanya kangen banget? benar prinsipmu Aie, gak akan ngutangin uang ke teman ataupun saudara . semoga kita semua dilancarkan terus rizkinya, sehat selalu, panjang umur, dan selalu bahagia. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbk pliss ayok temenan ig aja. Biar gampang kalau komunikasi. Plis add aku ya. Ig ku @arlina_dni.

      Hapus
    2. Soalnya akau gak bisa comment di blognya sampeyan, cuma bisa baca baca doang. Sudah saya klik berkali kali dibagian komen, tapi kolom komentarnya gak bisa. Jadi plis, via ig saja ya mbk

      Hapus
  4. Setuju-setuju. Jatohnya tuh kalo kasih utang ke orang lain jadinya kaya sedekah buat dia. Aku sendiri pun kalau ada yang mau ngutang ke aku, biasanya akan aku tolak, daripada nanti hubungan jadi rusak hanya karena utang. Kecuali memang aku memang mao sedekahin aja, jadi kukasih. Tapi ini kasus yang sangat jaraaaaang sekali hehehe

    BalasHapus
  5. kalaupun terpaksa ngutangin lebih baik milih ngutangin orang lain dari pada temen maupun sodara. Kapok...
    Vinyl Rumah Sakit

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer