Dilematika Nikah

Ehh maaf ya bahasannya masih tentang nikahan muluk wkkwkw.



Hahha bukannya aku ngebet nikah atau bagimana. Cuman saya punya sejuta unek unek terkait pernikahan, yang rasa rasanya kalau kusimpan sendiri bakalan menuh menuhin otak dan fikiranku.

Terkadang,
Saya menjumpai momen dimana saya bener bener pingin segera menikah. Rasanya pinginnnn ada seseorang disamping saya, yang akan melindungi saya dan memberikan rasa nyaman as suami. Tapi begitu tahu realitas pernikahan, yang mana itu tak selalu mulus. Saya jadi mikir ulang, iya nikmatin saja dulu kesendirian ini, karena kalau sudah kejadian, gak ada ceritanya waktu bisa diputar kembali. Jangan sampai menyesal karena tak bisa menggunakan waktu dengan sebaik baiknya selagi sendiri. Eman cui.

Ya kalau pernikahannya bahagia,  kalau tak,  mau gimana cobak?! Secara kita kan hanya bisa request, selebihnya terserah Allah yang ngasih.

Dan sampai pada kesimpulan,
Sekarang cukuplah bersabar. Sabar yang kuat. Biarkan Allah menyiapkan jodoh terbaik untukku. Yang perlu kulakukan sekarang adalah upgrade diri, sambil terus spreading happiness. Don't be worry! Semuanya udah diatur sama Allah. Believe!

Btw saya nulis ginian karena ini efek, habis dapat cerita dari teman kalau ada teman (laki laki) di sekolahan, dia sudah nikah, pekerjaanya ya ala kadarnya (you know lah,  yang saya maksud penghasilan/gaji kita seberapa), sudah punya istri dan anak,  sekarang lagi otw nambah anak lagi.
Saya tak mau berkomentar tentangnya, saya hanya salut sama istrinya yang sebegitu sabarnya.

Saya minder, karena mungkin saya tak akan bisa sesabar istrinya tersebut. Astagfirullah. Punya masalah satu, gak punya uang saja,  sudah pingin makan orang, macam sumanto, gimana kalau ketambahan masalah lain lagi? Astagfirullah gak bisa bayangin saya. Makin kunker palingan saya.

Ini saja pingin nambah bb, stress dikit turunnya langsung banyak. Apalagi dipakai mikir banyak masalah, uwuuwuwu. Mungkin tubuhku bakalan kayak tiang listrik,  wkwkkw.

Iya sih saya sadar, dalam pernikahan tak ada ceritanya mulus mulus saja, itu sudah resiko, karena setiap pernikahan pasti ada batu kerikilnya. Tapi setidaknya kalau boleh minta, jangan kerikil ini ini ini ini ini dan ini ya Allah.

Wkwkkwkk dikiranya minta sama emak apaan pakai request segala, hehhehe, mana mintanya yang bagus bagus saja, jiahahhaha.




Komentar



  1. Intine Ojo kesusu rabi , Iyo lek lakiknya iku iso setia, iso sayang 100 % lek Ra dongkol Nang ati wae. Ngomong begini aku punya cerita nyata , jadi bulan februari 2020 kemarin, aku sempet vakum dari blog dan beralih ke Wesing dengan tujuan untuk menghibur diri agar tak jenuh, tak sedih dengan kesendirian . Dan apa yang ku dapat lakik Wesing ngejar - ngejar aku terus aie, risih mana pula dia posesif larang aku ini itu, cemburuan, dan kalau dia inginnya itu tak dituruti ngancem makanya aku pilih menghindar yang penting aman. Ya gak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wesing itu apaan mbk? saya kok baru denger sekarang ini

      Setuju mbk, sebuah hubungan yang toxic mending dihindarin. Secara tujuan awal kita nikah (menjalin hubungan dengan oraang lain) kan untuk menambah kebahagian bukannya menjadi beban. Jadi kalau ada yang menderita mending udahan saja.

      Hapus

    2. Wesing itu adalah sebuah aplikasi untuk karaoke party yang nantinya kita harus ngumpulin anggota buat gabung di party yang kita bikin , selain itu party Roem juga bisa buat ngobrol , di sediain juga live streaming bagi yang ingin nyanyi live dan di lihat banyak orang. Tapi kebanyakan aplikasi baik itu Wesing, smule, wekara, atau star maker di manfaatin oleh oknum - oknum tidak bertanggung jawab untuk menjerat cinta sang gadis siapapun itu jika si gadisnya tak mahu ya di ancam begitu kenyataannya .

      Hapus
    3. ouwalah, setahuku cuma smule, yang lainnya beneran awam dan baru tahu sekarang.

      ehh tapi saya kepo lagi, menjerat cinta itu dalam artian gimana ya?
      semisal ceweknya gak baperan, apa iya tetep terjerat?

      Hapus


    4. Bukan masalah baperan atau gak ya??? Menjerat cinta itu kalau kita dah masuk ke aplikasi gitu susah lepas dalam artian si yang bersangkutan gak mahu ngelepas si gadisnya itu yang kualami begitu.

      Hapus
    5. Duhh serem juga kalau kayak gitu.
      Bener, mending dijauhin saja.

      Hapus
  2. Kdg aku juga takjub mba , Ama temen2 yg aku tau penghasilannya masih di bawah rata2, tp terlihat sanggub2 aja membiayai keluarga. Kalo kata orang2, itu ga pake itung2an matematika ato ekonomi :p. Ga bakal ketemu angkanya kok bisa cukup hihihi.

    Tp lagi2, aku juga ga mau buru2 soal nikah . Mau dibilang rezeki org nikah itu selalu adaaaa aja. Blm lagi punya anak,ada LG tuh rezekinya. Tetep sih, aku orang yg sangat hati2 soal masa depan. Perhitungannya udah aku buat Mateng. Sampe2 berapa yg aku harus prepare untuk masa tua pun, udah aku perhitungkan.

    Jadi rasanya ga pengen gambling Ama soal yg belum pasti . Iya kalo beneran diksh rezekinya banyak dan lebih, kalo cuma ngepas, ya mendingan ntr dulu :D. Makanya pepatah yg bilang, banyak anak banyak rezeki, aku ga terlalu percaya. Yg ada juga tanggung jawab makin gedeee' :D. Aku ga siap, makanya cuma milih anak 2 aja. Walopun dr kantor dicover Ampe 3, ga deh. Mending budgetnya aku pake utk traveling, biar ga stres2 amat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbk, bener banget. Saya pun takjub dengan optimisme mereka.

      Soalnya saya sendiri juga mikir, gak terlalu berani ambil resiko
      semua kudu jelas dulu, baru kupertimbangkan saya sanggup tidaknya. Kalau sanggup baru berani melangkah lagi. Seperti kita tahulah, ekonomi itu bener bener krusial loh dalam rumah tangga, tak bisa dianggap remeh.

      Hapus
  3. Banyak-banyak piknik, biar hidup ceria. Ntar kalo udah nikah baru deh, mamam tuh kehidupan nyata.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer