Kala galau nungguin jodoh, apa yang bakal kamu lakuin?


Beneran deh, saya tuh pinginnya tiap minggu, minimal nulis satu artikel di blogku yang baru bin unyu unyu ini, tapi apalah dayaku, yang untuk melawan badmood saya saja sering kalah, dan walhasil blog saya yang baru inipun terbengkalai, wkwkkkw. Dasar manusia lemah iman!

Aarghh
Btw sebentar lagi usiaku mau nambah ini. duhh sedih deh saya, karena itu artinya jatah umur hidup saya di dunia ini bakalan berkurang, ouwh mengenaskannya diriku.

Umur semakin merangkak naik, tapi jodoh belum juga nampak, sekali lagi, betapa mengenaskannya hidupku. Wkwkkwk, enggak enggak, aslinya gak sebegitu mengenaskannya, cuma sedikit miris (haha sama saja yaa).

Entahlah
Yang jelas saya tak ingin bersedih terlalu berlarut larut, eman hidup saya kalau hanya kupakai untuk galau menanti jodoh, mending dipakai bahagia, betul gak??

Teringat, betul kata kata bapak saya
"Tidak ada alasan kalau kamu tidak bisa bahagia, wong orang lain loh sudah menganggapmu sebagai orang yang serba berkecukupan, uang punya, pekerjaan ada, apalagi yang perlu digalauin? Terkait jodoh, memang tak bisa dipaksakan, dia mirip rezeki, gak bisa dikejar, karena dia bakalan kabur kalau memang bukan rezeki. Cukup diusahakan sewajarnya dan selebihnya pasrahkan pada yang di atas sana, Allah lebih tahu apa, kapan, dan siapa yang terbaik untuk hambanya."

Duhh rasanya kayak es yang baru dikeluarin dari fresher kulkas, adem nyes banget kata kata bapak saya ini, dan kalau dipikir pikir benar juga apa yang disampaikan bapak saya.

Jangan sampai hanya karena belum bertemu jodoh, porsi bersyukurnya atas nikmat yang telah Allah berikan menjadi diabaikan, terus lupa dan gak mau beryukur lagi. Sebaliknya, mindsetnya diubah jadi bersukur dulu biar nikmatnya makin ditambah oleh Allah, sapa tahu setelah bersyukur, sama Allah diturunkan jodohnya, kan keren, Aamiin.

Dan sekarang ini, saya lagi benar benar fokus untuk memanjakan diri, pingin beli ini itu, loss dol langsung diturutin. Pingin ikutan kursus, yah berangkat. Pokok apa yang kuinginkan langsung kuturutin, dengan catatan selagi itu tidak merugikan orang lain. Semacam di posisi, saya bener-bener pingin menikmati dan memanjakan hidup saya.

Prinsip hidup saya, kerja ya kerja, tapi ada kalanya sayang ke diri sendiri dengan menuruti keinginan diri itu juga perlu diaktualisasikan.

Kalau kalian (yang senasib dengan saya, yang belum nikah dan sedang galau jodoh), apa yang kalian lakuin di tengah masa penantian ini? sharing dong!




Komentar

  1. Hola! Salken ya...
    Masa menanti ya gitu bagusnya sih dibawa asik menaikkan kualitas diri. Manusiawi aja sih untuk memanjakan diri dari jeri payah sendiri. Hahaha selagi sendiri dibawa asik aja deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu, asiyapp
      Mencintai diri sendiri is the first

      Hapus
  2. Untuk temen2 yg masih menunggu jodoh, pendapatku ttp sama, nikmatin aja hidup kalian :D. Urusan jodoh, rezeki, maut itu bener2 hak nya Tuhan :D. Mau jungkir balik ngejar, kalo yg di Atas blm mau kasih, ga bakal kejadian juga.

    Jadi udah bener utk enjoy your life laah. Selagi masih sendiri, nabung banyak, traveling dulu, puasin hidup ;). Ntr kalo memang udah ada jodoh, setidaknya ga ngerasa hidup yg dulu2 terlalu kosong ato sepi . Karena udah puas dengan apa yg dikerjain sebelumnya. Daripada terlalu stress mikirin kapan jodohmu datang kan yaa :D. Rugi waktu.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk siapp, meski kadang tetap saja baper kalau liat yang lagi berpasang pasangan wkkwkkw, dasar akuh!

      Hapus


  3. Tuuhhh Dengar kata Nyonya Fanny... Dikejar-kejar dimanja2, Disayang2...Kalau bukan jodoh yaa paling yang ada cuma gigit jari..🤣🤣🤣🤣

    Kaya gw doong diputusin pacar, Kerja berhenti, Punya bos cantik jadi benci. Akhirnya gigit jari, Tapi tetap PD dooonnnggg!!!..

    Padahal dalam hati meeeerwwwweeeeekkkkk!!!...😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

    Eeeeemmmmmmaaaaakkkkk!!!!...Huuuhuuuuuu...

    Baapppaaaaaaakkkkk!!.Hiiihiiihiuhuuu!! 😭😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah kang, aktingnya stop dulu. Udah waktunya ngopi nih.☕☕☕

      Hapus
    2. @satri mwb
      Itu tuh contoh contoh musang berbulu domba hihihi.
      Sok kuat padahal aslinya rapuh kayak krupuk rengginang disiram air wkwkkw

      Hapus
  4. duh janagn galu karena jodoh pasti datang tapi terus berkarya dan meperbaiki diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya siapp
      (siap di mulut, di hati mah urusan belakangan, hehe)

      Hapus
  5. Bener tuh kata mbak Fanny. Sambil menunggu jodoh datang nikmati saja hidup ini. Lakukan apa yang jadi keinginan misalnya traveling atau nonton konser, mumpung masih sendiri jadi bebas.

    Sebenarnya dapat jodoh lalu menikah itu juga bukan akhir perjalanan tapi malah awal. Alhamdulillah kalo dapat jodoh yang baik, tapi kalo ternyata bikin makan hati malah penginnya sendiri lagi, belum lagi ngadepin mertua yang kadang beda karakter sama kita.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu tu, yang bikin maju mundur pingin nikah.

      Pas ngebayangin yang indah indah bawaannya pingin buruan nikah. Tapi pas tau kenyataan tak seindah bayangan, jadi kayak tukang parkir (mundur mundur 😝😝😝)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Kang Agus tumben lagi bener nih :p hahahahha.

      Hapus
  6. Balasan
    1. Semangat mengejar mimpi 😇

      Btw mimpi yang mana nih yang mau dikejar?

      Hapus
  7. Jangan dipikir pusing. Ntar kalo udah waktunya juga dateng sendiri. Nih gw contohnya. Hidupnya dibawa happy aja. Orang lain ngomongin gw? Dih bodo amatttt

    Toh akhirnya sekarang gw udah nikah. Karna emang udah waktunya jodoh gw dateng. Jadi hidup dibawa santai aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih pinginnya gitu.

      Etapi pas lihat pasangan berduaan kok ya baper kadang kala, Wkkwk

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer