Pelajaran dari film : Buat cewek yang ditinggal ngilang doi

Akhir akhir ini saya jarang nulis. Kupikir dengan membuat blog baru, saya bakalan lebih semangat nulis, ehh ternyata sama saja wkwkkwk. Dasar akuh!

Selain jarang nulis, saya juga jarang nonton film sehingga tidak update film film yang baru release.

Etapi btw, ditengah kejaranganku, entah angin apa yang merasukiku, secara tetiba kemarin saya tergerak untuk nonton film. Bukan nonton di bioskop (bioskopnya masih tutup, cuy), bukan pula streamingan lewat netflix dkk, melainkan nonton film lewat yutub hahha. Iya, soalnya saya mencari yang gratisan (paketan unlimited youtube) wkwkkwk.

Btw, sedikit tips dari saya kalau mau nonton film di youtube, nyarinya yang jumlah view nya jutaan. Karena itu artinya film tersebut termasuk recomended mengingat sudah ditonton banyak orang.

Yah meskipun tak jarang, ada film yang meski viewnya hanya ratusan ribu tapi juga bagus isinya.

Lanjut,
Kebetulan kemarin saya baru saja nonton film judulnya Rigodon, yang inti cerita singkatnya, ada seorang cewek yang menjalin hubungan dengan seorang cowok,  namun si cewek tersebut tidak tahu kalau yang cowok itu ternyata sudah berkeluarga,  punya istri dan anak.

Dan momen yang akhlaqless, si cowok masih sok yes bin sok berani mau ngomong ke bapaknya si cewek kalau dia mau serius sama si cewek ini. E tapi pas hari H, si cowok ngilang sih, gak jadi berani menemui bapaknya si cewek.

Cerita cintanya sebenarnya cukup umum, namun karena ada beberapa kata-kata yang dipakai di percakapan film ini,  yang mirip banget sama yang pernah kualamin, jadilah film ini kujadikan bahan tulisan blogku tercintah ini.

Percakapan I : Ketika si cowok tidak jadi datang untuk menemui si bapaknya cewek, si bapak berkata :
Iya loh, bener banget yang diomongin bapaknya itu, bahwa keseriusan cowok itu dinilai dari keberaniannya untuk menemui keluarga cewek. Lah kalau tidak berani dan memilih menghilang, sudah bisa dipastikan dia tak serius. 

Percakapan II : Yaa namanya saja sudah terlanjur jatuh cinta, jadi meski doi salah pun tetep dibelain, wkwkkw.

Hahhaha jadi kepingin menertawakan diri sendiri, soalnya persis kayak saya banget. Entahlah rasanya gak rela saja kalau dia dijelek-jelekin, ya meskipun realitanya, sifatnya emang jelek, tapi tetep saja gak terima, hahha emang dasar akuh!

Padahal ya, dalam kamus sejarah percintaan kalau seseorang itu beneran cinta bakalan meluangkan waktunya untuk bertemu, BUKAN bertemu kalau ada waktu senggang. Noted itu!

Percakapan III : Ini kala temannya si cewek yang mencoba menyadarkannya
Kadang kalau kupikir lucu juga, menjalin hubungan dengan orang yang tak dikenal, cuma kenal via sosmed. Yah meskipun sudah umum di zaman sekarang ini, tetep saja jangan bawa bawa perasaan sebelum jelas status, identitas, alamat dkk- nya.

Percakapan IV : Emang kok, orang jatuh cinta itu bodohnya bisa sampai ke ubun ubun. wkkwk


Apapun kondisinya tetep saja mikirnya cowoknya itu gak salah, padahal sudah jelas jelas salah karena sudah ngilang tanpa pamitan.

wkwkwkk
meski kini, setidaknya saya bersyukur karena saya sudah melewati masa-masa itu semua dan kini saya sudah kembali waras.

Saya bersyukur karena kini sudah putus dan tak berhubungan dengan seseorang tersebut. Dan lewat tulisan ini, saya hanya mau berpesan ke teman teman agar jangan mudah percaya sama cowok. Kalau sampe dia ngilang tanpa ngabarin kamu. Fix pasti ada something pada dirinya. Mulai bersiaplah, kuatkan hatimu agar tak rapuh jika hilangnya berkelanjutan dan gak balik lagi.

Jangan sedih berlebihan apalagi lama lama, air matamu terlalu berharga buat nangisin orang yang gak jelas!

Komentar

  1. Jadi penasaran pengin nonton filmnya juga, cuma sayangnya ngga punya kuota unlimited YouTube.😂

    Sepertinya memang jika dia serius harusnya datang ke keluarga ceweknya, tapi kalo ngga datang tapi malah menghilang, ya wassalam.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps betul, wassalam biye biye

      Hapus
    2. Ternyata rigodon itu film Philippina ya, pantesan kok ada teks bahasa Indonesia nya.😄

      Hapus
  2. Masukin dulu Rigodon ini ke list tontonan.

    Emang kalau lagi bucin susah banget kayaknya biar bisa mikir waras. Harus nunggu patah hati dulu, meski sakit tapi udahnya bisa mikir lagi.

    BalasHapus
  3. wakakakakakaka, bodohnya sampai ke ubun-ubun.
    Bener ya.
    Meski jujur sepertinya saya belum pernah jatuh cinta sehebat itu.
    Atau mungkin, cara saya mencintai orang tuh nggak seperti itu.

    Saya selalu menyertakan diri saya, alias EGOIS hahaha.
    Jadi, itulah yang bikin bodoh saya nggak sampai parah, eh bahkan nggak bodoh sih, kalau jatuh cinta.
    Saya pernah loh jatuh cinta pada tunangan orang.
    Bawaannya galaaauuu mulu.

    Orang-orang kesal melihat saya, padahal saya cuman jatuh cinta aja, sama sekali nggak ada sedikitpun niat memiliki, bahkan membayangkan menikah dengan dia saja ogah.
    Kayaknya bukan jatuh cinta yak :D

    Hal ini yang pengen saya masukin ke pikiran anak-anak saya, bahwa apa yang paling berharga di dunia ini adalah dirinya dan keluarganya.

    Jadi cintai dulu dirinya, baru bisa mencintai orang dengan baik.
    Kalau mencintai orang dengan baik, dia bakal merelakan hal yang memang bukan miliknya meski dia cinta eaaaaaa.

    Btw, kepo dengan filmnyaaa :D
    Thanks udah review, jadi mau nonton deh, setelah nyelesaikan drakor yang entah kapan selelsai saking waktunya nggak ada mulu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mbk, etapi kalau ditonton mbk kayaknya gak ngaruh banyak. Soalnya mbk lebih bijak dalam menyikapi rasa jatuh cinta, gak kayak saya, hehe.

      Hapus


  4. Mungkin sang cowok tidak datang bukannya menghilang tetapi dompetnya ketinggalan dirumah kali. Nah pas mau balik lagi kerumah tuh cewek sudah malam. Jadi yaa tuh cewek harus menunggu sampai malam minggu berikutnya..🤣🤣😋


    Meski kedua orang tua tuh cewek bertemu si cowok di suatu pasar, Yaa si cowok juga harus bisa berkata tegas contohnya seperti ini.😊

    "INI AKU BUKANNYA BAPAK ATAU IBU"...😳😳 🤣🤣🏃🏃🏃🏃



    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha serah deh, cowok mah emang gitu kelakuannya, minyibilkin

      Hapus
  5. Aku pernah kok ngalamin cinta yg setengah mati gini, dan berakhir malah diselingkuhin :D. Kdg kalo dipikir skr mba, kok bisa yaaa dulu aku sebego itu. Mau aja percaya Ama kata2nya, bahkan dari sebelum nikah udah kliatan dia itu maniak sbnrnya. Tetep aja aku manut, malah ngebelain walo udah jelas tuh cowo eror. Setelah nikah baru deh kebuka semua. Tp bersyukurnya, aku jd sadar dan lgs nendang cowo begini. Untung aja blm ada anak , jd proses cerai ga ribet :D.

    Kayaknya memang, kalo cewe sdg jatuh cinta parah, level pinter nya dia bisa turun drastis kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu iya mbk, senasib kita, yah meskipun pengalamanku tak sedalam pengalamannya mbk. Setidaknya saya pernah tahu dan pernah merasakan rasanya jadi orang sebego itu hanya gara gara cinta, wkwkkwk sumvah jika ingat itu bawaannya pingin ngakak nertawain diri sendiri

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer