Hidupku

 


Sebenarnya saya malu loh, menulis berulang kali tentang keinginan saya untuk menikah tapi sampai sekarang belum juga terwujud. 


Mungkin beberapa teman saya yang mengikuti blog saya dari yang dulu (jaman pakai blog yang satunya) sudah muak dengan curhatan saya. Karena bertahun tahun curhatannya galau jodoh mulu, kayak unfaedah. Tapi percayalah teman, penantian jodoh versi orang alay lebay kayak saya itu berat banget. Kayak semacam, ehh saya loh cuma mau nikah, ini loh sunah rasul, tapi kenapa sih gak dikabul kabulin sama Allah. 


Meski sebenarnya saya juga sudah tahu jawabannya, barangkali memang karena saya belum pantas menerima nikmat jodoh dan menikah itu makanya sama Allah disuruh sabar dulu. 


Iya sudah tahu tapi entahlah, kayaknya jiwaku yang labil. Semenit bisa sok tegar sok kuat gak galauin jodoh, tapi sedetik kemudian tiba tiba kembali jadi melow, sedih, nangis, dan kembali galauin jodoh. 


Dan malah lebih banyak waktunya galau ketimbang waktu pura pura sok kuatnya, ahhh dasar diriku yang lemah. 


Betewe, this is what i'm feeling now. 


Sudah sangat ingin menikah segera dan secepatnya. Udah jangan ditanya mau ngapain setelah nikah, yang jelas untuk saat ini aku sangat ingin segera menikah. 


Ibuku juga mengharapkan hal yang sama. Pingin aku segera menikah. Sampe aku sedih saat beliau menanyakan perihal menantu. 


Bapakku santai, gak usah dipikirin. Nanti kalau waktunya juga bakal datang. Laku laku. Gak mungkin gak nikah. Kalau semakin dipikirin yang ada malah bikin sakit, energinya negatif bikin minder dan jodohnya menjauh. 


Si mas, santai jangan terburu buru. Semua butuh proses. Butuh waktu buat nata hati. Nikah itu gak mudah. Nikah itu sulit. Makanya butuh proses gak bisa instan. 


Masyarakat dan Teman kerja. Buruan segera menikah, keburu tua, nanti sulit punya anak. Kalau ketuaan gak ada yang mau. 


Allah. Nanti dulu ya hambaKu. Doa dulu yang banyak. 


##

Hiks pingin nangis aku. 

Udah capek di posisi ini. Udah minta ganti fase. Tapi masih diminta stay di posisi ini. 


Ya Allah. Terserah Engkau ya Allah. Engkau yang Maha Tahu yang terbaik untuk hambamu


Plis yang baca ini, kasih aku semangat lagi dong biar aku gak galau jodoh mulu. Jujur aku sendiri ngerasa capek dengan diriku ini. 

Komentar

  1. Aie, tak usah putus asa karena jodoh, percayalah jodoh pasti datang. beruntungnya kamu kedua orang tuamu masih lengkap Aie, sehingga kamu tak merasa kehidupan itu hampar, pahit, dan terasa penyesakkan dada.



    saya juga telah menanti jodoh sebelum ayah tercinta meninggal namun belum jua mendapatkannya bahkan saat ayah telah tiada pun jodoh juga tak kunjung datang tapi saya tetap sabar menanti sambil berdoa namun selama tuhan berikan saya kesehatan, nikmat rizki berlimpah, serta hiburan kecil insha allah saya ataupun bunda akan merasa bahagia.



    ingat pesan saya Aie, selama kamu masih punya orang tua lengkap, penantian jodoh tak akan terasa melelahkan justru terasa indah,. percaya itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbk. Kudunya saya bersyukur bukannya malah mengeluh gini yakk. Wkwkwk

      Tapi entahlah khilaf untuk mengeluh itu seperti ritme, sering terjadi tanpa kendali

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer