Pengalaman Sebentar jadi TP Pkk

Ehh ini tulisan lama, di tahun 2020, tapi membusuk di draft, baru kuedit dan posting sekarang. Maafkeun!

Jujur niat awal saya bikin blog ini ialah untk google adsence oriented, yang intinya blog ini berisi hal hal positif terkait pengalamanku yang bisa ku bagi ke temen teman online dan selanjutnya saya dapat uang dari google adsence. Tapi sayangnya di perjalanan hidupku, yang isinya malah kebanyakan negatifnya. Kalau gini kan malah blog saya jadi sarang labah-labah karena gak ada cerita yang bisa kubagi. Astagfirullah

So the first thing, saya mohon maaf pada diriku sendiri dan juga blogku tercintah ini. karena kita berubah haluan. mon maaf yang sebesar-besarnya karena pada akhirnya blog ini tetap jadi tempat sambat dan tempat membuang unek unek ternyamanku,wkwkkw. Semoga kalian yang membaca tulisanku ini bisa mengambil sedikit pesan positif yang tersirat dibalik sambatan-sambatanku yang seabrek ini, hehe

Btw saya sedang berada di posisi jenuh, dengan tugas baruku sebagai ketua TP PKK. Ada momen dimana saya pingin nyerah, bukan sebagai TP PKK , yang notabene-nya tugas tambahan, bahkan di tugas asliku yakni di sekdes, kadang saya juga merasa capek dan pingin nyerah di momen momen tertentu.

tapi kali ini saya ceritanya sebagai di posisi TP PKK.

saya bukan bu lurah apalagi bu kades, ataupun istrinya pak lurah/kades, saya hanya diminta mengisi kekosongan jabatan sebagi TP PKK selagi pak lurah belum nikah. Saya dipaksa kecamatan, awalnya biar yang jadi perwakilan dari desa saya, ya saya ini. saya kekeh gak mau, biar pak lurah yang nunjuk siapa orangnya saja, karena meski belum punya isri, beliau masih punya ibu, yang bisa dijadikan TP PKK. Atau semisal ibunya tak mau, ya biarlah calonnya saja, biar SK nya sekalian, dan gak perlu ganti ganti. 

Sudah kuomongi begitu ke pak kades maupun ke pihak kecamatannya. Malah tiba tiba aku dimasukkan di grup TP PKK kecamatan. Syok dong saya! Ini ceritanya bagaimana kenapa masih saya yang dijadikan korban? Protes dong saya dan beliau (kades) cuma bilang, "Iya ini cuma sementara entar kalau udah ada bu lurah beneran yo bakal diambil alih"

Okelah ya wes saya manut, gak papalah jadi TP PKK sementara, setidaknya biar nambah pengalaman dan pengetahuan pkk, selama ini kan gak paham apa apa tentang pkk setidaknya biar tahu dikit dikit

6 bulan ini jalan. Rasanya uwou antara semangat dengan pingin nyerah, banyak pingin nyerahnya. sumvah gak enak jadi TP PKK, capek hati. Kayaknya jadi bos, karena sebagai ketua TP PKK padahal kenyataannya yang ada mereka yang disuruh, diperintah, dimintai tolong pada kebanyakan alasan, pada gak mau, kalau gak dipaksa-paksa. Dan kalau udah gitu, kita bakal dipaido, diomongin di belakang, ya Allah aku capek hati. Astagfirullah

Belum lagi kalau ada tugas dari kecamatan, saya juga yang mesti lembur-lembur, punya anak buah sih, mereka juga udah bantuin tapi kurangnya masih banyak, saya gak sanggup maksa mereka kerja banyak, saya nggak tega, jadilah saya yang musti kerja rodi

dan semenjak di pkk, seorang PKK kecamatan (saya gak tau jabatannya apa di pkk tapi beliau jadi jubir PKK kecamatan) dulu beliau akrab banget sama saya, tapi semenjak saya yang jadi TP PKK, beliau kayak risih sama saya wkkwkw, gara gara selalu kutanyaain, beliau kayak males menjelaskan panjang lebar ke saya, malas ngomong. Entah ini perasaan saya saja atau bukan, tapi saya merasanya gitu. 

tapi 

Iya sih aku kudu kuat, aku harus kuat karena memang aku diciptakan secara spesial oleh Allah. Ini kesempatan berharga yang diberikan Allah, jadi aku harus menggunakannya secara baik baik.



Komentar

Postingan Populer