Si Aby (A-Be-Ye)

 Di oktober kemarin, saya baru saja ditolak dan juga memutus hubungan dengan dua orang (cowok). Part cerita ini akan kuceritakan kapan kapan. Karena kali ini ada cerita baru yang lebih heboh.

 Dan di bulan oktober tersebut saya juga sekalian menyelesaikan tawaran dikenalin sama teman saya. Kayak semacam, saya ingin di bulan oktober sekalian usai, semisal nemu satu yang bagus ya semoga bisa sampai pelaminan, tapi semisal gak bagus ya udah sekalian sakit hatinya. Sehingga November saya bisa memulai kehidupan baru, tanpa harus kepikiran cowok yang mana lagi yang belum dicoba, hahaha, coba kenalan ya, bukan yang aneh aneh.

Oke, lanjut cerita.

Awalnya temenku yang nawarin kalau mau ngenalin aku. Noted, bukan aku yang minta duluan dikenalin. Dan itu sudah dua bulanan yang lalu, sekitar bulan agustus, dan baru kutanyakan kembali di bulan oktober setelah peristiwa diputus dan memutus.

Sengaja mau ketemuan dulu baru lanjut chat, gamau chat di awal, takut udah terlanjur nyaman tapi fisik gak mendukung. Soalnya mandang goodlooking gak nya, hahaha, baik dari aku maupun si dianya. 

Langsung kuberi nama inisialnya aja ya biar gak pusing nyebutnya. Sebut saja Aby (bacanya A-be-ye, bukan Abi loh ya)

Hingga akhirnya pas dia dapat cuti, ketemu lah kita. Aku dan si aby ini. Kesan pertama dia cakep (gak yang ganteng banget, tapi juga gak jelek jelek amat, cukup sedap dipandang lah, hehe) secara fisik pokonya oke lah dalam penilaian saya. Kalau ngobrol lebih banyak pakai bhs Indonesia, padahal kita sama sama bjn, gara gara dia kerjanya di Jakarta jadi ngimbangin gaya dia ngomong, wkwkkw, aneh bin lucu sih.

Aslinya, saya ingin dari ketemuan tersebut langsung bisa memutuskan lanjut apa udah cukup segitu saja, maksudku kalau dia gak sreg sama aku, ya udah gak usah lanjut chat, kayak aku males basa basi gitu, kan secara udah lihat wajahku, jadi kan bisa langsung diputuskan wajahku masuk dalam kriteriamu gak? 

Terus gara gara kita kerjanya beda tempat dan sama sama gak bisa ninggalin kerjaan kita masing masing, kamu siap ldr habis nikah gak? Soalnya kalau aku, udah nyiapin diri buat ldr asal nikahnya sama kamu haha. Ehh tapi dia malah jawab, “Ya butuh pertimbangan gak bisa langsung mutusin, dijalani saja dulu cocok gak nya, takutnya sekarang iya, nanti ditengah jalan ada komunikasi, prinsip atau hal lain yang gak bisa kita pecahkan bersama, jadi sambil mengenal dulu lah”.

Akhirnya ya okelah, sebagai calon makmum yang baik saya nurut.wkwkkwk. meski sebenarnya radak kuatir dan ovt dia sebenarnya ngomong gitu karena itu pertanda nolak halus atau karena dia memang butuh waktu buat mikir mikir dulu ya

Usai ketemuan, pas aku bikin story wa di reply dong, duh ilah senengnya. Kayak mikir, yes lolos fisik nih aku, buktinya usai ketemuan masih di chat, wkwkkw. Tapi anehnya dia gak pernah ngajak chat panjang, Cuma chat kalau ngingetin ibadah doang, ngajak tahajud, ngingetin sholat, kayak gitu gitulah, pokok kayak cowok alim.

Nah hingga di suatu siang, tiba tiba dia ngajak VC, yah kan aku ngerasa aneh, tumben banget, chat aja jarang kok tiba tiba ngajak VC. Tapi gak kuangkat gara gara waktu itu masih nerima telpon dari orang lain. Dan you know setelah itu, dia gak pernah chat aku lagi, gak ada bangunin tahajud, ngingetin sholat, nanyain makan ataupun posisi lagi ngapain, bener bener hilang kayak ditelan bumi, bahkan chat permintaan maafku gara gara gak angkat VC, sampe sekarang gak dibuka. Padahal, dia terhitung udah dua kali bikin story wa. Tapi chatku dilewatkan begitu saja, tanpa ada niatan untuk dibuka apalagi dibaca dan dibalas. Aku cuma mikir, semarah itu kah sama aku gegara gak kuangkat VCnya? Wkwkkwk

Ok. Tapi kadang aku juga mikir, kan aku minta oktober sekalian dibereskan urusan cintaku, lah ini dia malah ikutan ngilang, apa mungkin itu petunjuk dari Allah kalau dia gak worth it buat aku? Ahhh tak tahulah aku. Padahal kalau sama dia, kayaknya cocok loh, malah dia ngilang. 

Bisa jadi partner tahajud, kerjaan juga oke, fisik oke, cakep, cocok pula karena dia anak pertama sementara aku anak terakhir, ayah ibuknya masih ada semua (btw saya nyari suami yang bapak ibuknya masih lengkap, kalau bisa, biar tau rasanya punya mertua), nama depannya A (sesuai yang kuminta, karena aku pingin punya inisial namaku dan nama suami AdA, wkwkkw), tanggung jawab karena dia yang nafkahin bapak ibuk dan juga adiknya yang lagi mondok (semacam sandwich generation, tapi aku gapapa sih, asal jatahku nanti tetep aman), bapaknya katanya jadi imam (kata temenku emang basic keluarganya agamis) jadi saya suka karena memang berharap punya mertua yang rumahnya dekat tempat ibadah, biar kalau aku gabut bisa langsung ke rumah Allah yah meski aku gatau rumahnya dekat dengan tempat ibadah apa gaknya, biasanya kan rumahnya imam selalu dekat dengan tempat ibadah, hehe . rumahku dan rumah dia juga cukup jauh, beda kecamatan, jadi punya alasan mudik kalau aku jadi nikah sama dia.

Dan dengan sebanyak itu alasannya, meski gak chatingan, saya masih mendoakan dia, agar dia balik ke saya, membuka pesan saya dan menjawab pesan saya, lebih lanjut lagi, berharap dia segera menghalalkan saya, aamiin paling serius

Tapi tadi secara tak sengaja, pas saya lihat tiktok, ehh ada mbk mbk yang cerita kalau dia baru dighosting pacarnya yang lagi satgas di papua, mana dikomenan tiktok tersebut ada beberapa cewek lain yang ikut komen, “kok mirip doiku gaya chatnya” pula, yang lebih miris ada yang nginfo, biasanya kalau mereka satgas di papua pulang pulang nemuin ani-ani, kalian pasti tahulah ani ani itu apa? Gak perlu kujelaskan disini soalnya emang lagi viral dan udah viral. Bahaya banget gak sih? Hahaha

Jadi kepikiran jangan jangan dia gitu juga, makanya dijauhkan sama Allah. Dia alim keluarganya alim gak menjamin seseorang tetep bisa alim soalnya godaan ani-ani itu emang besar banget, gak yakin dia kuat, kawatir khilaf juga karena kena hasutan teman dan lingkungan.

Disatu sisi saya merasa bersyukur karena saya gak chatingan dengan dia karena kalau kita chat intens tiap hari, yang ada aku baper, yah kalau jadi serius, bagus, lah kalau bernasib sama kaya mbaknya, yang ada makin kurus kering guweh, ini aja mau nambah bb susahnya minta ampun. Perlu ditunjang herbalife dulu baru bisa naik, mana herbalife mahal pisan. Wkwkwkk

Udah itu ceritanya, segala keresahan dan overthingking saya, gatau gimana kelanjutannya. Bisa lanjut menikah atau bakal hilang kabar kayak gini selamanya. Nanti saja dibahas kalau tesis saya sudah beres. Sekarang tak fokus tesis mumpung dia gak chat saya, jadi pikiran saya gak terdistraksi.

Semoga natdi di desember ada kabar baik dari dia, kalau memang dia yang ditakdirkan untuk saya, sehingga nanti pas wisudaku bisa kukenalkan ke keluargaku dan foto bareng, hehe aamiin ya Allah

See you

Komentar

Postingan Populer